Image News

Sambutan Direktur

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam sejahtera dan sehat selalu bagi kita semua, saat ini kita bersama melawan wabah pandemi Covid-19, yang melanda 129 negara didunia, termasuk Indonesia, tidak ada jalan lain, selain ikut berbuat dan berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang mematikan ini. Politala sebagai satu-satunya Pendidikan Tinggi Vokasi yang terdepan di Kalimantan Selatan, telah berperan aktif, dari melaksanakan social distancing, mensosialisasikan melalui media, maupun langsung ke masyarakat, memfasilitasi, melalui pemeriksaan suhu badan pada staf dan dosen, baliho, mensosialisasikan pencegahan covid-19 melalui panduk, media sosial, menyediakan tempat cuci tangan pada tempat tempat akses pelayanan, pembuatan hand sanitizer, memberikan Alat Pelindung Diri berupa masker kepada mahasiswa, dosen dan staf serta membagikan kepada masyarakat sekitar, melalui kegiatan aksi mahasiswa peduli masyarakat di desa Panggung, memfasilitasi perkuliahan daring untuk seluruh mahasiswa, pada semester genap, bagi semua angkatan.

Perjalanan 1 (satu) dekade Politala telah memberikan kekuatan dan daya juang yang semakin kuat dari setiap tantangan maupun ancaman, karena itu pada masa sulit melaksanakan kegiatan akibat covid-19 ini, perlu terobosan dan inovasi dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang telah diprogramkan, agar tetap berjalan. Hal ini telah dibuktikan dengan tetap menjalankan segala kegiatan berdasarkan standar protokoler SOP penangan Covid-19,  terutama dalam melaksakan tridharma perguruan tinggi, diantaranya dengan melakukan kuliah online, pengabdian juga melalui daring, yaitu dengan lebih terfokus pada masalah anjuran, ceramah ke masyarakat dan seluruh sivitas akademik menghadapi kehidupan sehari-hari yang riil yang bermanfaat praktis dapat dilaksanakan, dan memperbanyak melakukan kontempolasi, mendekatkan diri kepada Sang Pencipta Allah, SWT.

Pencapaian visi dan misi yang ditargetkan pada tahun 2021, menjadi Politeknik Unggulan dan Berdaya Saing, insyaallah akan tercapai, karena Politala terus berbenah, terutama memperkuat jaringan dan akses internet agar system teknologi informasi komunikasi tidak terhambat, yaitu dengan menggunakan fiber optic serta memperbesar kapasitas bandwidth, telah terpasang, oleh unit pelaksana teknis ICT sebagai leading sector bidang informasi komunikasi teknologi. Rencana pelaksanaan pembangunan Gedung Kuliah dan Laboratorium Teknik Informatika, sesuai dengan protokoler covid-19. telah dimulai dari bulan Mei 2020. Untuk itu kami berterima kasih kepada semua pemangku kepentingan, terutama yang terlibat langsung terutama dari unit perencanaan, unit barang miliki negara, serta unit pemeliharaan dan perbaikan, dan unit lainnya. Saya sangat pengapresiasi kepada mereka yang mau bekerja keras, selalu hadir ke kampus untuk melaksanakan tugas, meskipun dalam kondisi ancaman virus corona, demi tercapainya terselenggaranya program kegiatan akademik dan tridharma yang dilaksanakan.

Akhirnya saya mengajak bersama sama mari kita lawan covid-19 ini, melalui kerjasama, gawi sabumi serta gotong royong, dalam menyelesaikan persoalan yang kita hadapi saat ini.

Terima kasih kepada seluruh civitas akademika dan seluruh pemangku kepentingan, yang membantu menjadikan Politala sebagai Pendidikan vokasi yang Unggul.

Wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Pelaihari, 21 April 2020

Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut  

Dr. Hj. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd.  

19 November 2021, 16:22:39
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!